Naik Bus Yang Nyaman Saat Bepergian, Baca Dulu Tips Berikut Ini

Naik Bus Yang Nyaman Saat Bepergian, Baca Dulu Tips Berikut Ini

Sewa bus pariwisata jakarta – Bepergian dengan bus sangat populer di kalangan wisatawan. Untuk perjalanan bus jarak pendek dan jarak jauh yang nyaman dan konsisten, ada sejumlah tips yang bisa Anda coba.

Bepergian dengan bus memang menyenangkan. Meski perjalanannya memakan waktu lebih lama dibanding naik pesawat, namun bus tersebut tentunya memiliki kelebihan yang membuat para traveler betah. Dengan menaiki bus tersebut, traveler bisa menikmati pemandangan indah yang hadir di sepanjang perjalanan, serta melihat berbagai tempat wisata dari dekat.

Untuk membuat diri Anda nyaman saat mengemudikan bus, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan. Berikut beberapa tip untuk mengemudikan bus dengan nyaman:

1. Pilih bus yang Anda sukai

Jika Anda sudah mengatur jadwal perjalanan, saatnya mencari tiket bus. Pilih bus yang layanan dan desain interiornya sesuai dengan keinginan pelancong, yang akan membuat Anda merasa seperti di rumah sendiri dalam perjalanan. Tentunya juga sesuai dengan budget yang tersedia.

Misalnya pada bus AC atau non AC. Jelas selera para traveller itu berbeda-beda, ada yang lebih suka naik bus AC agar tidak kepanasan, tapi ada juga yang lebih suka naik bus non AC dan buka jendela.

Begitu juga dengan penataan tempat duduk. Ada bus dengan tata letak 2 atau 2 tempat duduk, ada yang 3 tempat duduk di sisi kanan dan 2 tempat duduk di sisi kanan, dan seterusnya. Juga untuk toilet bus. Jika perjalanan jauh, sebaiknya pilih bus yang menyediakan toilet.

2. Cari informasi lengkap

Sebelum membeli tiket bus, ketahui dulu detail perjalanannya. Berdasarkan di mana Anda naik, di mana Anda turun, dan seberapa sering bus akan berhenti di halte seperti restoran dalam perjalanan.

Tanyakan juga apakah bus dapat berhenti di beberapa titik sebelum mencapai stasiun. Tidak jarang seorang traveler meminta untuk turun di beberapa titik sebelum mencapai halte terakhir, karena lebih mudah untuk diantar atau didekati ke tujuan utama.

3. Pilih tempat duduk

Pemilihan kursi juga penting untuk meningkatkan kenyamanan. Agar tidur lebih sehat dan nyaman, kursi di dekat jendela bisa dijadikan kolom. Kursi sudut dekat jendela biasanya menyediakan lebih banyak ruang tidur.

Pelancong bisa menyandarkan kepalanya ke jendela. Tapi agak ribet kalau mau ke kamar mandi misalnya karena harus memindahkan penumpang ke kursi sebelah.

Selain itu, jika masih banyak tempat duduk kosong, pilih tempat yang agak jauh dari pintu bus dan kamar mandi agar lebih nyaman karena terhindar dari banyaknya orang yang masuk dan keluar. keluar. Banyak juga yang menyarankan agar tidak duduk di kursi tepat di atas roda karena tidak nyaman.

4. Siapkan bantal leher

Agar tidur lebih nyenyak, siapkan bantal leher. Ini juga menjadi soal persiapkan jika traveler naik bus yang tidak menyediakan bantal. Kenakan juga kacamata hitam untuk melindungi mata Anda dari sinar matahari.

5. Taruh tas atau tas besar di dalam tas travel.

Bus antarkota dan antar kabupaten biasanya berisi tas khusus untuk bagasi penumpang. Bagi yang membawa koper atau koper berukuran besar cukup dengan memasukkannya ke dalam bagasi bus karena biasanya terlihat seperti kompartemen bus yang tidak terlalu besar. Hanya tas kecil yang dibawa ke dalam pesawat dan ditempatkan di area bagasi di bagian atas kabin.

Tas atau koper lain juga bisa diletakkan di bawah jok, begitu juga dengan pijakan kaki jika Anda naik bus yang tidak memilikinya.

6. Konfigurasi gadget

Jadi jika Anda merasa mengantuk dan masih ingin menikmati pemandangan indah selama penerbangan, dengarkan musiknya. Bawalah music player atau jika ingin mendengarkan musik dari handphone, ingat untuk mendownload aplikasi music streaming terlebih dahulu dan masukkan Powerbank. Jika baterai cepat habis.

Selain untuk mengisi waktu, traveller juga bisa bermain game, membaca e-book, update status dan gambar di jejaring sosial. Sekarang juga banyak bus yang menawarkan layanan WiFi yang menyenangkan

Leave a Reply